Pattiasina : Demokrat Bisa Beri Kejutan di Pilkada Maluku

by
Elwen Roy Pattiasina saat menerima pataka Partai Demokrat Maluku dari pengurus DPP Partai Demokrat.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina yakin Partai Demokrat akan memberikan kejutan di Pilkada Maluku, calon yang diusung nanti akan memenangkan Pilkada Maluku 2018.

Pattiasina menyatakan, selama ini publik hanya memperhitungkan PDIP dan Partai Golkar saja di Pilkada Maluku. Padahal lanjut dia, Partai Demokrat memiliki enam kursi di DPRD Maluku, sama dengan Partai Golkar.  Ia  mengakui  PDIP dan Golkar memiliki kans politik yang cukup baik. Namun, bukan berarti Parpol lainnya tidak dapat memenangkan pertarungan Pilkada Maluku.

“Soal Pilkada Maluku   dengan melihat  PDIP dan Golkar, memang seolah – olah  Partai Demokrat tidak diperhitungkan. Tapi Partai Demokrat bisa memberikan kejutan karena Demokrat juga memiliki enam kursi di DPRD Provinsi sama dengan Partai Golkar,”kata Pattiasina kepada wartawan saat Peringatan HUT Partai  Demokrat di sebuah  warung kopi  kawasan Urimesing, Ambon Rabu (13/9).

Soal siapa calon yang diusung Partai Demokrat, menurut Pattiasina, prinsipnya,  Demokrat akan mengusung Calon Gubernur maupun Wakil Gubernur yang betul-betul berdiri diatas kepentingan masyarakat Maluku. Hingga kini menurutnya, Partai Demokrat masih memproses Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mendaftar.  Saatnya nanti akan memberikan rekomendasi dukungan.

“Saya sudah seruhkan kepada seluruh kader Partai Demokrat yang berada di DPRD untuk mari kita merubah cara pikir di Demokrat dengan kader Demokrat bukan lagi bos, tuan dan sebagianya. Akan tetapi, Demokrat adalah pelayan masyarakat yang peduli dan dekat dengan rakyat,”ujarnya.

Baginya, jika instruksi itu  dapat dijalankan dengan baik, maka Demokrat akan mudah diterima di tengah-tengah masyarakat. “Saya harapkan selama saya pimpin Demokrat Maluku, apa yang saya perintahkan bisa dijalankan seluruh kader Demokrat sehingga Demokrat lebih dicintai dan diterima di tengah-tengah masyarakat Maluku,”katanya. (RAS)