PBB Kota Ambon Mulai  Jaring Bakal  Caleg

by
Ketua DPC PBB Kota Ambon Ridwan Hasan

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Ambon mulai  membuka pendaftaran bakal  calon  anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota. Pendaftaran dimulai pada Rabu 4 Oktober hingga Rabu 4 November 2017. Pendaftaran dilakukan di Sekretariat DPC PBB Kota Ambon dan bagi para tokoh yang ingin bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019   bisa langsung mendaftarkan diri.

“Kita telah membuka pendaftaran untuk menjadi anggota legislatif 2019-2024, dan memberikan kesempatan untuk warga Kota Ambon di lima Kecamatan mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif Kota Ambon,” kata Ketua DPC PBB Kota Ambon Ridwan Hasan kepada wartawan di Balai Rakyat Ambon, Selasa (3/9).

Loading…

Ia menyatakan, mendaftar sebagai calon legislatif di PBB itu mempunyai persyaratan umum maupun persyaratan khusus. Sehingga diharapkan kursi PBB di DPRD Kota Ambon bisa bertambah lagi. “Saat ini PBB hanya dua kursi di DPRD Kota Ambon, saya berharap 2019 mendatang bisa bertambah satu kursi lagi,” katanya.

Ridwan mengatakan, PBB saat ini membuka kesempatan kepada seluruh warga Kota Ambon yang mempunyai basis masa dan diberikan kesempatan untuk menjadi anggota DPRD pada 2019 mendatang. “Secara administrasi kita harus membuka secara umum kepada siapa saja yang bisa merekrut basis masa dan menjadi anggota DPRR Kota Ambon,” katanya.

Ia menambahkan, di PBB Kota Ambon seluruh warga baik Muslim maupun Kristen bisa menjadi calon legislatif. “Ini bukan partai eksklusif, jadi kita buka secara umum. Anggota DPRD Kota Ambon juga ada yang beragama Kristen jadi semua punya kesempatan untuk menjadi anggota DPRD,” katanya. (IAN)