PDP Asal Bula Masuk Isolasi Usai Ada Tanda-Tanda Pneumonia

by
Direktur RSUD Bula Linggar S (paling kanan) saat keterangan pers di ruang Media Center Aula Pandopo Bupati, Senin (27/4/2020). FOTO : SOFYAN KASTELA

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bula merawat seorang pasien PDP. Pasien asal Kecamatan Bula Barat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT)  ini merupakan pelaku perjalanan dari Bali. Dia dirawat lantaran punya gejala dan hasil rontgen yang mengarah pada tanda-tanda Covid-19.

Direktur RSUD Bula Linggar S menyatakan dari hasil rontgen dan lab yang bersangkutan terdapat kabut di paru-paru. “Ditemukan tanda-tanda penemoni atau radang di paru-paru, serta memiliki riwayat hipertensi. Jadi perawatan di ruang isolasi dengan standar untuk pasien Covid-19,” jelas Linggar saat keterangan pers di ruang Media Center Aula Pandopo Bupati, Senin (27/4/2020).

Loading...

Namun menurut Linggar, pihak pihaknya belum bisa menentukan pasien tersebut positif corona atau tidak. Karena masih menunggu pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) dan ini akan dilakukan di Kota Ambon. “Jadi penetapan satu PDP ini sekarang posisinya sedang kita isolasi dan Observasi” ucap Linggar.

Untuk itu lanjut Linggar, saat ini pihaknya belum bisa melakukan proses tracking. Karena menurut Linggar, syarat untuk melakukan tracking adalah bahwa pasien tersebut dinyatakan positif covid-19.

Diketahui, satu PDP usia 51 tahun ini berasal dari Kecamatan Bula Barat. Ia melakukan perjalanan dari Bali. “Dan Pasien juga mengeluhkan mual, muntah, lemas dan merasa lelah,” tambah Linggar. (SOFYAN KASTELA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *