PDPT Dibuka, Unidar Ambon Gelar Wisuda Sarjana

by

 

AMBON-Universitas Darussalam (Unidar) Ambon dibawah Yayasan Darusalam Maluku, akhirnya menggelar wisuda sarjana dan ahli madya (D3) yang berlalangsung di Islamic Center Ambon, Rabu (21/12).Wisuda Angkatan I ini dilakukan setelah Kementrian Ristek, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) membuka Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Unidar Ambon.

Rektor  Unidar Dr. Farida Mony mengatakan, jumlah wisudawan 469 orang. Terdiri dari 459 orang sarjana SI dan 10 orang D3. “Yang diwisuda ini berasal dari  semua fakultas, yakni tujuh fakultas dan 14 program studi di Unidar Ambon,” kata Mony.

Ia menyatakan, para lulusan yang memiliki kemampuan ini dapat menjadi sarjana yang bisa berkompetisi di pasar kerja. “Saya berharap wisudawan Unidar angkatan pertama ini harus bisa berkompetisi dengan yang lain,” harapnya.

Sementara Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan menjadi sarjana adalah tahapan penting dari perjuangan orang tua kepada anaknya. “Kalian (wisudawan) bisa menjadi sarjana itu berkat buah dari perjuangan orang tua kalian, jadi jangan pernah sia-siakan perjuangan itu,” kata Assagaff. Ia berharap kepada Unidar Ambon dapat mencermati dan mengikuti aturan yang dibuat  pemerintah pusat terkait kebijakan-kebijakan di bidang pendidikan. (IAN)