Pdt. Tetelepta: Program JKN Penting Bagi Masyarakat

by
Sumber: BPJS Kesehatan

TERASMALUKU.COM,AMBON, –Majelis Jemaat GPM Wayame melalui Sub Seksi Pelayanan Kesehatan mengadakan kegiatan Sosialisasi Manfaat BPJS Kesehatan Bagi Warga Jemaat dengan menghadirkan BPJS Kesehatan sebagai narasumber.

Sosialisasi yang digelar di Gedung Gereja Pniel Wayame Ambon, Kamis (21/11) malam dihadiri sekitar 50 orang jemaat. Tujuan diadakan sosialisasi BPJS Kesehatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman Jemaat terkait pelayanan serta hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Jemaat GPM Wayame, Pdt. Ch. Tetelepta mengungkapkan bahwa pentingnya JKN bagi masyarakat dengan prinsip gotong royong.

“Program JKN ini sangat penting bagi masyarakat di semua kalangan. Semuanya sangat membutuhkan pelayanan kesehatan. Yang saya tahu, prinsip dari program ini adalah Dari Kita Untuk Kita. Apabila tidak sakit, maka kita harus bersyukur kepada Tuhan karena iuran kita dapat membantu meringaknkan beban saudara-saudara kita yang sakit. Sebaliknya apabila kita sakit, kumpulan iuran dari saudara-saudara kita yang sehatlah yang digunakan untuk membiayai pengobatan kita” ungkap Tetelepta.

Ia berharap dari adanya sosialisasi ini, jemaat yang telah terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau mandiri semakin sadar dalam rutin membayar iuran setiap bulan agar terhindar dari kendala pelayanan serta penumpukan jumlah iuran.

loading...

“Saya harapkan dari sosialisasi ini, masyarakat semakin sadar untuk rutin membayar iuran BPJS Kesehatan, selain membatu diri sendiri ketika sakit, juga berkonotribusi membantu sesama manusia di Indonesia yang sakit dan membutuhkan perawatan di tempat-tempat pelayanan kesehatan di Indonesia” harapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang PPK BPJS Kesehatan Cabang Ambon Zainah Astuti sangat mengapresiasi upaya Majelis Jemaat GPM Wayame serta antusiasme para jemaat dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pelayanan kesehatan dan program JKN.

“Saya sangat mengapresiasi atas undangan Majelis Jemaat GPM Wayame serta antusias para jemaat yang hadir, saya harapkan majelis-masjelis lain dapat turut serta menggelar kegiatan semacam ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya program JKN-KIS, meningkatkan pengetahuan peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban, memberikan keseragaman pemahaman tentang program serta kebijakan-kebijakan terbaru” ungkap Tuti. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *