Pedagang Pasar Mardika Ogah Pindah, Wawali : Jangan Harap Dapat Tempat Saat Pasar Jadi

by
Pasar Mardika Ambon. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon minta para pedagang Pasar Mardika segera pindah ke lokasi pasar yang telah disediakan oleh Pemkot Ambon.  Pemkot akan segera melakukan revitalisasi pasar Mardika pada Juni mendatang.

“Pedagang harus pindah ke tempat yang telah disediakan,” kata Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler kepada wartawan di Ambon, Sabtu (3/4/2021).

Syarif mengancam pedagang tidak mau pindah ke lokasi yang sudah ditentukan, maka mereka tidak akan mendapatkan tempat yang baru, saat pasar tersebut selesai dibangun.

“Kalau mereka tidak pindah mereka tidak akan mendapatkan tempat yang baru, jika pasar baru difungsikan,” kata Syarif.

Dia mengatakan pada Juni 2021 mendatang, proses revitalisasi pasar Mardika sudah dilakukan. Seluruh persiapan awal mulai dari tender proyek akan dilalui secara baik. “Kita berharap Kota Ambon bisa mempunyai pasar baru yang lebih baik,” kata Syarif.

Saat ini, pedagang di Pasar Mardika masih berjualan di pasar tersebut. Mereka masih bersikeras tidak pindah dari pasar tradisional terbesar di Maluku itu.

Padahal Pemerintah telah menyiapkan pasar baru untuk merelokasi para pedagang yang ada di situ untuk sementara waktu selama proses revitalisasi pasar berjalan. (ALFIAN SANUSI)