Pedagang Pasar Mardika Persoalkan Lokasi yang Jauh

by

TERASMALUKU.COM, AMBON, – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy tengah mencari solusi atas tuntutan pedagang pasar. Pemindahan sebagian pedagang Pasar Mardika ke Pasar Passo diakui jauh. Namun pada prinsipnya pedagang setuju revitalisias, hanya soalkan lokasi.

Richard usai rapat dan memberikan keterangan pers menerima dan memahami keluhan tersebut. Aspirasi mereka yang datang berunjuk rasa siang tadi juga langsung diterima.

Pedagang itu pada prinsipnya mereka setuju mau bangun pasar baru. Cuma dong minta kalau boleh pak wali jangan jauh-jauh,” katanya mengulang permintaan para pedagang usia rapat di Hotel Marina, (7/5/2021).

Tercetus ide untuk menempatkan pedagang tujuan pasar Passo ini di Tman Victoria. Lokasi hanya bersebalahan dari pasar Mardika tepatnya di depan pelabuhan Enrico.

Namun Walikota Ambon kembali menegaskan ide itu mesti atas restu Gubernur Maluku, Murad Ismail.

“Itu kan asetnya pemerintah provinsi, bukan Kota Ambon. Nanti saya bicarakan dengan pak gub apakah bisa pertimbangan itu kita pake satu tahun dulu,” tambahnya lagi.

persolana lokasi memang jadi hal krusial bagi pemerintah kota. jangankan lokasi untuk pasar sementara, lahan untuk parkir umum saja tak punya. Dia memastikan untuk mencari solusi bagi kebutuhan pedagang.

“Saya paham itu. Semua ini kan berkaitan dengan perut, orang punya usaha juga. Saya paham, dan akan cari solusinya,” ujar Richard. (PRISKA BIRAHY)