Peduli Corona, Koramil Bula Bagikan Sembako Untuk Warga

by
Danramil 1502-09/Bula, Kapten Inf Bambang Setiono mewakili Dandim 1502 Masohi, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di sejumlah Desa Kecamatan Teluk Waru Kabupaten Seram Bagian Timur, Kamis (16/04/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Ditengah Wabah Virus Corona (COVID-19), Danramil 1502-09/Bula, Kapten Inf Bambang Setiono mewakili Dandim 1502 Masohi, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di sejumlah Desa Kecamatan Teluk Waru Kabupaten Seram Bagian Timur, Kamis (16/04/2020).

Danramil 1502-09/Bula Kapten Inf Bambang Setiono mengatakan pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat yang kurang mampu akibat dari penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Bambang Setiono saat ditemui media usai pembagian sembako mengatakan, secara tidak langsung pandemi virus ini mengganggu perekonomian masyarakat dan berakibat sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu pihaknya berinisiasi untuk memberikan bantuan yang dapat meringankan beban masyarakat setempat dalam menghadapi Wabah virus corona.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami TNI-AD ditengah wabah virus corona, Bantuan yang diberikan ini jangan dinilai dari harganya semoga dapat meringankan beban warga akibat virus yang mematikan ini, tetap stay dirumah, jaga jarak terus berdoa semoga virus ini segera berlalu dan masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala,”ungkap Bambang Setiono.

Loading...

Bambang Setiono menambahkan, TNI-AD turut prihatin dengan kondisi saat ini, sehingga masyarakat terkena imbasnya dikarenakan perekonomian mereka terganggu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan ini menurut Bambang merupakan inisiatif pihaknya dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan Pemerintah Daerah serta komando atasan dalam melaksanakan social distancing dan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Tetap disiplin distancing dan budayakan pola hidup sehat kunci sukses pemberantasan Virus corona agar tidak meluas, kita semua harus prihatin atas musibah yang menimpa negeri kita, semoga wabah Virus Corona ini lekas berlalu,” kata Bambang Setiono.

Diketahui Danramil 1502-09/Bula di dampingi Bambinsa setempat saat melakukan kegiatan pembagikan sembako di sejumlah desa tersebut. Pembagian ditujukan kepada 52 warga diantaranya, Dusun Nif Desa Dawang (9 orang), Dusun Dawang dua Desa Dawang (21 orang), dan masyarakat Desa Boinfia (22 orang). (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *