Peduli Dampak Bahaya Medsos, Korem 151/Binaiya Lakukan Ini Ke Siswa

Peduli Dampak Bahaya Medsos, Korem 151/Binaiya Lakukan Ini Ke Siswa

SHARE

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Media sosial adalah alat, jasa dan komunikasi yang memfasilitasi hubungan antara orang dengan satu sama lain dan memiliki peminat yang banyak tidak terkecuali para remaja. Bahkan usia dibawah umur sudah memiliki akun media sosial pribadi. Munculnya berbagai macam media sosial memberikan pengaruh langsung baik positif maupun negatif.

Dengan maraknya kejadian negatif bagi masyarakat khususnya anak-anak. Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melalui tim Penerangan Korem memberikan penyuluhan dampak penggunaan Media Sosial (Medsos) kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Aula Sekolah SMA Negeri 3 Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (6/11/2018).

Dalam kegiatan ini Sertu Taufiq Teguh Dwi Riyadi sebagai pemberi materi menyampaikan, Medsos memiliki dampak yang positif membawa informasi secara cepat dan akurat. Namun lanjut Taufiq, di sisi lain dapat menimbulkan berbagai dampak negatif yang akan berpengaruh secara langsung atau tidak langsung seperti, pornografi di kalangan pelajar, Prostitusi, malasnya belajar dan yang lagi viralnya adalah berita Hoax.

“Oleh sebab itu, hati-hati menggunakan media sosial, jangan memposting foto atau berita yang belum tentu kebenarannya karena bisa terkena Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tersebut serta unggahan foto dengan pakaian seragam pelajar dalam kesempatan atau pose yang tak pantas sebagai pelajar,” katanya.(ADV)

loading...