Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil Tepa Berikan Wasbang

by
Serka Masrun Pattiwel memberikan pembekalan materi Wasbang kepada siswa-siswi SD Negeri Inpres Desa Tepa, Kecamatan Tepa Kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat (15/2/2019)

Babinsa merupakan ujung tombak teritorial atau garda terdepan dalam rantai pembinaan BimBinter, yang memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan wilayah, menegakkan kedaulatan negara.

Sebagai ujung tombak komando iewilayahan, para Babinsa setiap saat akan bersentuhan langsung dan berada di tengah-tengah masyarakat. Sikap dan perilaku seorang Babinsa akan senantiasa menjadi cermin bagi masyarakat.

Hal ini ditunjukan oleh Babinsa Koramil 1507-03/Tepa, Kodim 1507/Saumlaki, Serka Masrun Pattiwel. Serka Masrun memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SD Negeri Inpres Desa Tepa, Kecamatan Tepa Kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat (15/2/2019).

Serka Masrun menjelaskan bahwa pemberian Wasbang terhadap siswa-siswi SD merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

Menurutnya, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya di masa yang akan datang.

“Sesuai dengan levelnya, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar,”tutur Babinsa. (ADV)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *