Peduli Pendidikan, Babinsa Mengajar di SD Kabupaten MBD

by
Babinsa Koramil 1507-03/ Tepa, Koptu Simram Saralurin, membantu mengajar di SDN Latulola Besar Kecamatan Marsela Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rabu (26/6/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

BABINSA Koramil 1507-03/ Tepa, Koptu Simram Saralurin, membantu mengajar di SDN Latulola Besar Kecamatan Marsela Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rabu (26/6/2019).

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya, kata Pjs. Pasiter Kodim 1507/Saumlaki, Lettu Inf Deni Wakim.

Deni mengatakan, para Babinsa juga memberikan materi wawasan kebangsaan dan latihan PBB.“Sebagai generasi penerus bangsa, mereka harus ditanamkan sejak dini untuk mempunyai semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Lettu Inf Deni Wakim.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Latulola Besar mengungkapkan dengan adanya program kegiatan seperti ini  sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah, terutama untuk pelatihan disiplin bagi para siswa.

Disamping membantu kegiatan mengajar dikelas, Babinsa juga melaksanakan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

loading...

“Saya tidak bisa memberikan apapun kepada Bapak Babinsa yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu SDN ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga,” kata Kepala Sekolah.(ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *