Peduli Pendidikan di Kepulauan Kei, Gerry Luncurkan Generasi Hebat

by
Gerry bersama istrinya membagi buku kepada anak-anak di Malra. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

LANGGUR,TERASMALUKU.COM,POLITISI dan pengusaha muda Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Gerry Habel Hokubun awal Mei lalu  meluncurkan program generasi hebat atau Gerry For Generasi Hebat. Gerry For Generasi Hebat ini merupakan sebuah gerakan dan panggilan jiwa  dari seorang Gerry yang peduli atas pendidikan anak – anak sejak dini di wilayahnya Kepulauan Kei. Pria berusia 34 tahun ini  sadar betul, untuk menjadi generasi yang hebat, kuat  dan cerdas, maka pendidikan harus dipersiapkan sejak dini.

“Tanggungjawab anak-anak ini adalah untuk menjadi generasi hebat yang menjadi pemimpin bangsa dan daerah  ini kedepan. Dan   tanggungjawab saya dan  kita semua dengan cara kita masing-masing  adalah menciptakan generasi tersebut menjadi hebat,” tutur Gerry yang juga Ketua DPC Partai Hanura Malra kepada wartawan  di Malra  Jumat (5/5).

Loading…

Dalam program ini, Gerry bersama  sang istrinya serta  dibantu sejumlah relawan membagikan buku bacaan dan buku ajar kepada anak – anak sekolah di sejumlah desa pada wilayah Malra. Ia tidak canggung bertemu dan berdialog serta bercengkraman dengan anak-anak dari berbagai kalangan untuk mengetahui kebutuhan pendidikan mereka. Gerry memiliki cara sendiri untuk merangkul anak-anak agar gemar dan rajin membaca serta belajar.

Gerry menyatakan, gerakan ini juga diperluas di wilayah Kota Tual. “Program ini sebenarnya sudah lama saya lakukan, tapi kini kita gencarkan lagi agar  anak- anak kita dapat belajar dengan baik. Anak – anak kita harus terus didorong untuk belajar yang giat agar bisa menjadi generasi hebat,” katanya.

Gerry bersama relawan dan anak-anak di kampung.

Gerry  menyatakan,  Kepulauan Kei, Maluku sebagai salah satu daerah kunjungan wisata, maka  anak – anak di daerah kelahirannya itu harus bisa berbahasa Inggris. Karena itu sejak dini lanjut Gerry, anak-anak harus diajarkan berbahasa Inggris,  agar menjadi bekal bagi mereka untuk mengantisipasi gelombang kunjungan wisatawan asing ke daerah mereka.

“Kita diskusikan dengan kawan-kawan, kita beri les tambahan Bahasa Inggris   kepada anak – anak ini agar mereka mahir berbahasa asing, sehingga kalau orang bule datang ke Kepulauan Kei, anak-anak ini sudah siap. Itu salah satu kegiatan program generasi hebat ini,” kata Gerry.

Gerry menyatakan, wajar jika ada orang yang menilai program ini diluncurkan karena  kepentingannya  untuk maju di Pilkada Malra 2018 ini. Sebagai politisi, Gerry yang mantan Wakil Ketua DPRD Malra ini menyatakan, seluruh aktivisanya tidak lepas dari penilaian publik tentang kepentingan politik. Gerry sendiri disebut – sebut akan maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Malra.

“Kalau ada yang menilai apa yang dilakukan ini untuk pentingan politik jelang Pilkada Malra ya itu wajar saja, dan tidak ada masalah yang penting niat serta tujuan kami  untuk mencerdaskan anak-anak agar mereka menjadi generasi hebat di masa mereka nanti,” tutur Gerry. (AS)