Peduli Sepak Bola Maluku, PLN Gelar Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini

by
Roesmin serahkan bola kepada tim sepak bola usia dini di Lapangan Sepak Bola Tulehu, Kamis (27/10).

AMBON-PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangkit (UIP) Maluku menggelar kejuaraan sepak bola usia dini, PLN CUP 2016, se kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Kejuaraan ini resmi dibuka Manager Hukum Komunikasi dan Pertanahan PT. PLN (Persero) UIP Maluku Roesmin, dengan menyerahkan bola kepada tim sepak bola peserta kejuaraan di Lapangan Sepak Bola Matawaru Tulehu Kamis (27/10) sore. Selain itu, Roesmin juga melakukan tendangan pertama mengawali pertandingan mempertemukan tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Persenal dan SSB Maehanu. Kejuaraan ini digelar untuk memperingati Hari Listrik Nasional yang jatuh pada Kamis ini, dan berlangsung hingga Minggu (30/10).
Roesmin menyatakan kejuaraan ini yang pertama kali digelar pihaknya memperingati Hari Lisrik Nasional dan merupakan bagian dari kegiatan CSR atau tanggungjawab PLN di bidang sosial dan lingkungan. Ia menyatakan, kegiatan ini sengaja digelar di Desa Tulehu, karena Tulehu merupakan kampung sepak bola yang banyak melahirkan pemain-pemain sepak bola nasional. Selain itu menurut Roemin, turnamen ini merupakan kepedulian PLN untuk memajukan dunia sepak bola di Maluku agar berkembang maju.“Dengan kejuaraan sepak bola usia dini PLN CUP ini, diharapkan akan banyak tercipta bibit – bibit persepak bolahan di daerah Maluku, khususnya dari Tulehu agar dapat berprestasi di waktu mendatang. Kegiatan ini merupakan kepedulian PLN untuk memajukan sepak bola di Maluku, dan sesuai dengan program CSR atau tanggungjawab PLN di bidang sosial dan lingkungan, ” kata Roesmin.
Kejuaraan atas kerjasam UIP Maluku, Polsek Salahutu dan PS Matawaru itu diikuti delapan tim dari sekolah sepak bola dan klub tingkat SLTP di Kecamatan Salahutu. Ratusan warga menghadiri pembukaan dan menyaksikan laga perdana antara SSB Persenal dan SSB Maehanu.
Dalam kesempatan ini juga Roesmin menyatakan, UIP Maluku, tengah membangun Pembangkit Listrik di Desa Tulehu, yang akan memasok listrik ke wilayah Pulau Ambon. Karena itu, ia berharap masyarakat Tulehu dan Salahutu mendukung dan menjaga proyek tersebut agar berjalan lancar, cepat selesai sehingga masyarakat bisa menikmati pasokan listrik. (ADI)