Pegadaian Ambon Bagi 1.000 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

by
Vice President PT. Pegadaian Area Ambon, Asih Subekti saat memerikan secara simbolik paket 1.000 sembako senila Rp 100 juta kepada warga saat acara Karya Bakti Skala Besar 2019 di Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah (13/7). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKI.COM,AMBON,  – PT. Pegadaian Cabang Ambon memberikan 1.000 paket sembako senilai Rp 100 juta kepada warga di Desa Liang pada Pembukaan Karya Bakti Skala Besar 2019 bersama TNI dan Polri.

Pegadaian yang merupakan salah satu mitra TNI Polri di kegiatan tersebut mendistribusikan paket itu khusus kepada masyarakat kurang mampu yang ada di tiga wilayah di Maluku.

“Ada tiga daerah yang kami distribusikan sembakonya. Di Masohi, sebagian Pulau Harku dan di Liang,” jelas Vice President PT. Pegadaian Area Ambon, Asih Subekti usai kegiatan di lapangan depan Pantai Liang, Desa Liang Kabupaten Maluku Tengah tadi (13/7/2019).

Asih memberikan secara simbolik berupa beras, minyak dan kebutuhan pokok lain kepada warga Liang bersama dengan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Royke Lumowa, serta beberapa mitra BUMN lain yang hadir.

Menurutnya partisipasi bersama TNI Polri ini digelar bertepatan dengan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang acara puncaknya akan berlangsung pada 17 Agustus 2019 di Namlea, Pulau Buru.

loading...

Menurut Asih partisipasi PT. Pegadaian Cabang Ambon tidak hanya berupa pembagian sembako. Ada sejumlah kegiatan lain yang sudah dan akan berlangsung selama 2019 sejak bulan puasa lalu. Beberapa di antaranya, bedah rumah dan bantuan kepada Panti Asuhan.

“Kegiatan sosial lain juga ada. Seperti sarana MCK dan air bersih di daerah-daerah yang kurang ada air di Buru dan Ambon,” lanjut Asih.

Di beberapa wilayah di Maluku, lanjut dia, masih ada yang belum memiliki fasilitas MCK memadai. Itu berkaitan erat dengan tingkat sosial dan ekonomi warga. Karena itu pihkanya hadir membantu peningkatan kualitas hidup sosial masyarakat di sana.

Dia berharap kegiatan- kegiatan sosial kepada masyarakat semacam ini mampu memberi perubahan baik dan meningkatkan kualitas hidup. Hal itu bakal sejalan dengan misi BUMN Hadir untuk Negeri. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *