Pegadaian Ambon Bagikan Bantuan Kapada Warga Korban Gempa

by
Asih Subekti, Vice President PT. Pegadaian Area Ambon (dua dari kiri) usai penyerahan bantuan bagi korban gempa, Selasa (1/10/2019). FOTO : PEGADAIAN AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT. Pegadaian Area Ambon mendistribusikan bantuan kedaruratan bagi warga korban gempa  yang berada dalam tenda-tenda pengungsian di Desa Tulehu dan Desa Tial Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, pada Selasa (1/10/2019).

Para pengungsi menerima bantuan kebutuhan barang pokok berupa beras , mie instan, snack, selimut dan perlengkapan lainnya yang diberikan oleh PT. Pegadaian Area Ambon berdasarkan arahan dari relawan Posko di Wayame Kota Ambon.

Posko tersebut dibentuk oleh PT. Wika (Persero) berdasarkan penunjukkan dari Kementrian BUMN untuk menjadi koordinator logistik dari barang bantuan yang diberikan oleh seluruh perusahaan BUMN di Maluku guna disalurkan kepada para pengungsi.

Asih Subekti, Vice President PT. Pegadaian Area Ambon mengatakan bahwa setelah memberian bantuan kepada masyarakat pengungsi di desa Tulehu dan desa Tila , maka selanjutnya bantuan akan disalurkan kepada pengungsi yang berada di daerah Kairatu , Seram Bagian Barat.

“Kami sudah mengirimkan data kebutuhan pengungsi yang diminta oleh kantor pusat PT. Pegadaian (Persero) di Jakarta. Setelah nantinya barang bantuan tiba di Ambon maka segera didistribusikan ke posko untuk disalurkan kepada para pengungsi di Kairatu,” kata Asih.

loading...

Asih juga menyatakan keprihatinannya tentang kondisi kesehatan para pengungsi yang mulai terjangkit ISPA , akibat cuaca ekstrem yang sedang terjadi di Kota Ambon dan sekitarnya.

Gempa dangkal dengan getar 6,5 SR yang melanda Pulau Ambon pada Kamis (26/9/2019) sudah menimbulkan kerusakan cukup parah di daerah Kairatu, Haruku, Tihulae, Latu dan Ambon. Hingga kini bantuan kedaruratan terus mengalir bagi para korban terdampak gempa yang masih mengungsi dalam tenda-tenda pengungsian.

Sebagian besar para pengungsi mengalami trauma dan menghadapi kerugian materi berupa kerusakan parah pada tempat tinggalnya seperti bangunan retak ,, bahkan bangunan ambruk hingga rata dengan tanah. ADVERTORIAL (Gabby Sembiring)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *