Pegadaian Ambon Terus Jalankan Sinergi BUMN Untuk Perluas Nasabah

by
Vice President PT. Pegadaian Area Ambon, Asih Subekti (dua dari kiri) di Kantor PT. Taspen (Persero) Cabang Ambon, Kamis (11/7/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT Pegadaian (Persero) Area Ambon terus mengimplementasikan program sinergi BUMN untuk memperluas segmen nasabah serta menambah saluran distribusi produk dan layanan di Maluku.

Karena itulah Vice President PT. Pegadaian Area Ambon, Asih Subekti menggelar pertemuan dengan Kepala PT. Taspen (Persero) Cabang Ambon, Faomaaro Daeli di Kantor Taspen, Kamis (11/7/2019). Dalam pertemuan itu, keduanya membahas implementasi serta sosialisasi kerjasama atau MOU program sinergi BUMN yang sudah dilakukan di jajaran Kementerian BUMN.

“Kerjasama program sinergi antara BUMN sudah dilakukan antara pimpinan kita di Jakarta, lewat penandatanganan memorandum of understanding atau MOU. Nah kita di daerah terus mensosialisasikan sinergitas BUMN tersebut, seperti hari ini (Kamis) saya sowan ke PT. Taspen membicarakan hal ini,” kata Asih usai pertemuan.

Asih mengungkapkan, program sinergi BUMN bertujuan untuk saling memberi manfaat dan menguntungkan sesama BUMN. Dengan sinergitas ini, PT. Pegadaian, PT. Taspen serta BUMN lainnya dapat memperluas segmen nasabah serta menambah saluran distribusi produk dan layanannya demi pengembangan bisnis di Maluku.

“Semua BUMN dari pusat hingga ke Kantor Cabang punya target yang ditentukan pimpinan. Sehingga dengan kerjasama program sinergi BUMN ini sangat membantu kita untuk pencapaian target yang ditentukan,”ujar Asih.

Asih menyebutkan dengan sinergi BUMN ini, prodak atau progam PT. Taspen dapat dipasarkan di Pegadaian. Sebaliknya juga peserta Taspen dapat menjadi mitra atau agen Pegadaian bagi masyarakat. Asih mengatakan program sinergi BUMN itu sudah dijalankan di 59 Kantor Pegadaian Area Ambon.

Tidak hanya PT. Taspen Ambon, menurut Asih pihaknya juga sudah siap menjalankan program sinergi BUMN dengan Garuda Indonesia. “Nantinya kami akan membantu penjualan tiket pesawat Garuda di Kantor Pegadaian. Dan sebaliknya Garuda juga  membantu memasarkan produk-produk Pegadaian kepada penumpang atau konsumen mereka,” tutur Asih.

Selain BUMN, Asih mengatakan pihaknya juga mensosialisasikan kerjasama yang dilakukan pimpinannya bersama Mabes Polri dan Kejaksaan Agung ke  Polda Maluku dan Kejaksaan Tinggi Maluku. Dalam kerjasama ini Polri  dan Kejaksaan akan meningkatkan pengamanan dan memberikan bantuan hukum kepada Pegadaian bila ada masalah hukum. (ADV)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *