Pegadaian Berangkatkan 23 SMN Asal Maluku ke Jakarta, 3 Orang Siswa Disabilitas

by
23 SMN asal Provinsi Maluku dilepas oleh Plh Asisten Kesejahteraan Sosial dan Administrasi Umum Provinsi Maluku, H.T Soalmole di Aula Kantor Gubernur, Raub (14/8/2019). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT. Pegadaian melalui program BUMN melakukan pertukaran siswa asal Maluku ke DKI Jakarta untuk belajar dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2019.

Sebanyak 23 siswa diberangkatkan ke Jakarta untuk belajar tentang kebudayaan nusantara. Dari 23 siswa tersebut terdapat tiga orang siswa disabilitas.

“Dari 23 tiga siswa yang kita berangkatkan tiga siswa diantaranya adalah siswa disability, yakni tuna rungu dan tuna wicara,” kata Direktur ITE Pegadaian, Teguh Wahyono kepada wartawan usai pelepasan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (14/8/2019).

23 SMN asal Provinsi Maluku dilepas oleh Plh Asisten Kesejahteraan Sosial dan Administrasi Umum Provinsi Maluku, H.T Soalmole di Aula Kantor Gubernur.

Teguh mengatakan tidak hanya siswa yang diberangkatkan tetapi ada juga tiga guru yang akan mendampingi mereka saat berada di Jakarta.”Tiga guru tersebut diantaranya guru teladan, guru disability dan pendamping dari Dinas Pendidikan,” ujar Teguh.

Teguh juga mengatakan, para siswa maupun guru yang diberangkatkan ini adalah merupakan siswa dan guru terbaik di Maluku yang diseleksi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.”Harapannya mereka akan belajar banyak hal tentang budaya Jakarta, wawasan bela negara, sosial budaya, dan entrepreneurship,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan SMN ini merupakan program BUMN yang hadir untuk negeri, dan sejak tahun 2015 kemarin BUMN sudah melaksanakan kegiatan tersebut. (ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *