Pegawai Industri Jasa Keuangan di Maluku Divaksinasi

by
Pegawai Industri Jasa Keuangan menjalani vaksinasi massal di GOR BI kawasan Karang Panjang Ambon, Jumat (6/8/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku menggelar vaksinasi massal kepada pegawai industri jasa keuangan, vaksinasi covid-19 ini berlangsung di GOR BI kawasan Karang Panjang Ambon, Jumat (6/8/2021).

Total ada 1.600 pekerja maupun keluarga industri keuangan di Maluku yang menerima suntikan vaksin.

“Vaksinasi massal ini untuk insan lembaga jasa keuangan baik itu keluarga dekat, nasabah dan lintas industri keuangan di Maluku,” kata Kepala OJK Maluku Roni Nazra.

Roni menyebutkan, total ada 1.600 vial vaksin sinovac yang disiapkan untuk pekerja di industri jasa keuangan maupun nasabah.

Dari jumlah tersebut 1.400 untuk vaksinasi massal, dan 200 dibagikan ke pemerintah untuk vaksinasi pekerjaan industri keuangan yang ada di pemerintah. “Jadi kita bagi untuk saat ini ada 1.400 dan 200 di pemerintahan,” katanya.

Roni mengatakan, vaksinasi yang dilakukan ini untuk membentuk kekebalan kelompok dari para pekerja. Karena mereka setiap harinya selalu berhadapan dengan nasabah secara langsung.

“Hal tersebut agar mereka tidak mudah terpapar virus covid-19,” katanya.

Dia berharap, Pemerintah Maluku dapat mengejar target vaksinasi agar terbentuknya kekebalan kelompok. Sehingga pandemi ini bisa berakhir dan perekonomian di Maluku bisa kembali normal.(ALFIAN)