Pegawai Kantor Gubernur Maluku Positif Covid Bertambah Jadi 50 Orang Lebih 

by
Sekda Maluku Kasrul Selang. FOTO : HUMAS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengakui jumlah pegawai Kantor Gubernur Maluku yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 bertambah.

Sampai dengan, Senin (7/9/2020) kata Kasrul, tercatat jumlah pegawai positif lebih dari 50 orang dari sebelumnya 32 orang. “Di Kantor Gubernur cukup banyak ya, sampai hari ini (Senin) sudah lebih dari 50 orang,”ungkap Kasrul kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku, Senin (7/9/2020).

Kasrul yang juga Sekda Maluku ini menjelaskan, penambahan jumlah pegawai yang positif covid-19 ini setelah pihaknya melanjutkan pemeriksaan tes swab kepada pegawai Biro Administrasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) dan Inspektorat Pemprov Maluku.

Loading...

Sebelumnya, pegawai Biro Umum, Biro Humas dan Protokol, Kesbangpol, Biro Pemerintahan dan Biro Perbatasan juag sudah dilakukan pemeriksaan tes swab.

Kasrul mengatakan penambahan pegawai yang postiif itu, dua diantaranya pejabat Eselon II. Hanya saja, Kasrul enggan menyebutkan siapa pejabat Eselon II itu.

Saat ini, kata Kasrul, petugas kesehatan Provinsi Maluku bersama Dinas Kesehatan Kota Ambon melakukan penyelidikan epidemiologi terhadap keluarga-keluarga pegawai yang positif covid.

Saat ini lanjut dia, ada istilah baru dalam penyebaran covid-19 di Kota Ambon, Maluku. Yaitu klaster rumah tangga.

“Nah ini ada istilah baru klaster rumah tangga, jadi seorang suami atau istri di kantor bawa pulang (virus) ke rumah sehingga terjadi (penularan) di rumah tangga,”Sambungnya. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *