Pekan Depan Ada Pimpinan KPK Datang ke Maluku

by
Sekda Maluku Kasrul Selang. FOTO : HUMAS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) direncanakan akan ke Ambon, pekan depan. Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang membenarkan pekan depan ada pimpinan KPK yang akan datang ke Ambon, Maluku.

Kedatangan pimpinan lembaga super body ini berkaitan dengan aset-aset daerah. Namun bukan untuk diperiksa.

Tapi lanjut Kasrul, kedatangan pimpinan KPK ke Maluku ini dalam rangka memberikan arahan terkait penyerahan beberapa aset yang sebelumnya milik Pemprov Maluku di Maluku Utara (Malut) untuk diserahkan ke Pemprov Malut. Hal ini sebagai tindaklanjut MoU yang diteken pada Oktober 2019 lalu di Islamic Center, Ambon.

Loading...

“Bukan periksa aset (milik Pemprov), tapi (KPK) datang untuk memberikan arahan, kan intinya itu mau penyerahan beberapa aset dari kita (Pemprov Maluku) ke Maluku Utara, jadi mereka (KPK) fasilitasi untuk penyelesaiannya,”jelasnya kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (15/9/2020).

Hanya saja, aset-aset apa saja yang akan diserahkan ke Pemprov Malut, Kasrul mengaku tidak menghafalnya. Yang pasti, kata Kasrul karena dulunya Malut menjadi bagian dari Provinsi Maluku, ada banyak aset yang tidak bergerak milik Pemprov Maluku di Malut, seperti rumah dinas, perkantoran dan sebagianya.

“Kan dulu kita satu provinsi, ada kantor, rumah dinas, tapi karena sekarang sudah pisah jadi dikasi ke mereka (Pemprov Malut),”tandasnya. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *