Pekan Depan Maluku Dapat Tambahan 16 Ribu Vaksin Sinovac

by
Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Maluku bakal mendapatkan tambahan 16 ribu botol Vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat.

Sebelumnya, sebanyak 15.120 dosis vaksin yang sama juga telah diterima Maluku yang tiba melalui Bandara Pattimura Ambon pada 4 Januari 2021 lalu dan kini masih disimpan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Loading…

“Jadi tahap pertama 4 Januari diterima 15.120, Minggu depan akan dapat lagi 16 ribu botol lagi untuk tahap kedua,”ungkap Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan usai rapat bersama tim pengawas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku di ruang rapat DPRD Provinsi Maluku, Ambon Senin (11/01/2021).

Dijelaskannya, 16 ribu vaksin tambahan ini peruntukannya masih untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) yang merupakan prioritas vaksinasi Covid di tahap pertama ini.

Karena pada vaksinasi covid nanti, ada dua kali penyuntikan dengan jarak waktu 14 kali sejak penyuntikan vaksin pertama.

“Jadi ada dua kali suntik, jarak pertama dan kedua 14 hari, makanya kita baru kasi suntikan tahap pertama, vaksin tahap kedua (16 ribu botol) sudah akan terima beberapa hari kedepan,”ucapnya. (RED)