Pekan Depan Panitia Musyawarah Buka Pencalonan Kadin Maluku

by
Panitia musyawarah Kadin Provinsi Maluku bakal buka pendaftaran calon ketua Kadin Maluku mulai 15 Oktober sampai 20 Oktober (14/10/2019). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Maluku bakal bermusyawarah untuk memilih ketua Kadin Provinsi Maluku pada 25 Oktober 2019 mendatang dan berlangsung di Swiss-Belhotel Ambon.

Pendaftaran calon ketua Kadin Maluku dibuka mulai dari tanggal 15 Oktober sampai dengan 20 Oktober mendatang. “Kami akan melaksanakan musyawarah Kadin ke VIII,,” kata Ketua Panita Musyawarah Kadin Maluku, M. Azis Tunny kepada wartawan di Cafe Cahya Ambon, Senin (14/10).

Azis mengaku, kadin Maluku ini sudah hampir dua tahun tidak berjalan secara organisatoris, sehingga mereka mendapat mandat dari Kadin Indonesia untuk melaksanakan musyawarah di Maluku.

“Sayarat untuk calon ketua Kadin Maluku itu memberikan uang pendaftaran 100 juta dan terdaftar sebagai anggota Kadin,” kata Azis. Musyarawah tersebut, diisi dengan rangkain kegiatan diantaranya, forum bisnis dan investasi.

Kegiatan itu juga akan mengahdirkan sejumlah pengusaha nasional, seperti Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani, Wakil Ketua Kadin Indonesia Anindya Bakrie serta pemilik Siloam, James Riyadi.

“Mereka akan hadir di kota Ambon untuk menyampaikan pikiran-pikiran untuk membangun Maluku,” ujarnya. Dia juga mengatakan, kegiatan ini didukung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dan sudah dijadwalkan akan menghadiri musyawarah tersebut.

Selain melaksanakan musyawarah Kadin Maluku, tambah dia, mereka juga sudah mengaktifkan Kadin di delapan kabupaten kota di Maluku yakni Kota Ambon, Maluku tengah, SBB, SBT, Buru, Maluku Tenggara, Kota Tual dan MBD.

“Kita sangat mengharapkan pelaku usaha mulai dari asosiasi, Himpunan dan seluruh pengusaha di daerah untuk dapat  berpartisipasi,” katanya. (ALFIAN SANUSI)