Pekerjaan Saluran Drainase Satgas TMMD di Aru Capai 70 Persen

by
Anggota Satgas TMMD di Kota Dobo mengerjakan saluran drainase Kamis (18/3/2021). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-DOBO-Salah satu program TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual di Kabupaten Kepulauan Aru yaitu pembuatan srainase sepanjang 243  meter. Kini pekerjannya sudah mencapai 70%.

Pembangunan drainase tersebut terletak di kawasan Kampung Baru, Jalan Lukas Mairering, RT 01/01 Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Kamis (18/03/2021).

Dengan personil sekitar 51 orang yang melibatkan Satgas TMMD terdiri dari TNI-Polri serta masyarakat, mereka bersemangat dalam bergotong-royong  membangun drainase.

Dansatgas TMMD Ke-110 Letkol Inf Mario Christian Noya di tempat terpisah mengatakan saluran drainase di kawasan Kampung Baru, Jalan Lukas Mairering, RT 01/01, Kelurahan Siwalima telah dikerjakan dengan baik.

Diharapkan pekerjaan saluran drainase dapat selesai sebelum penutupan TMMD ke-110, sehingga dapat membantu masyarakat yang selama ini kesulitan bila musim hujan selalu banjir karena  tidak adanya drainase untuk menampung dan mengalirkan air.

“Kerjasama dan gotong-royong ditunjukan oleh personel Satgas TMMD dan masyarakat pada pengerjaan fisik TMMD ke-110, mulai hari pertama sampai dengan hari ini hal ini menunjukkan kemanunggalan TNI dan Rakyat terpelihara dengan baik,”ucap Dansatgas TMMD Ke-110 Letkol Inf Mario Christian Noya.(ADV)