Pelaku Pembunuhan di Pesta Perkawinan Toisapu Diringkus, Satu Pelaku Ditembak Polisi

by
Tim Buser Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon menangkap SL dan YL, terduga pelaku pembunuhan yang bersembunyi di rumah milik warga kawasan hutan Desa Kamariang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Kamis (13/6/2019) siang. FOTO : HUMAS POLRES AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tak butuh waktu lama bagi aparat Polres Pulau Ambon menangkap pelaku pembunuhan seorang warga di Dusun Toisapu Negeri Hatumuri Kota Ambon, Kamis (13/6/2019) dinihari.

Tim Buser Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon menangkap SL dan YL, terduga pelaku pembunuhan yang bersembunyi di rumah milik ML kawasan hutan Desa Kamariang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Kamis siang.

BACA JUGA : Perkelahian di Dusun Toisapu Satu Tewas, Satu Terluka Begini Kronologisnya

Kakak beradik ini melarikan diri ke rumah keluarganya di Kamariang usai perkelahian pada pesta pernikawan di Dusun Toisapu yang berujung kematian seorang warga dan seorang lainnya terluka.

“Personil Buser Satreskrim Polres Ambon telah mengamankan dua orang pelaku tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Dusun Toisapu. Keduanya ditangkap di rumah milik ML di dalam hutan Desa Kamariang pada Kamis sore,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com, Jumat (14/6/2019).

Julkisno mengatakan SL dan YL ditangkap karena terkait kasus penganiyaan hingga menyebabkan seorang warga berinisial FL meninggal dunia, dan seorang lainnya berinisial BT terluka di Toisapu.

Menurut Kaisupy setelah penangkapan, tim Buser melakukan pengembangan mencari barang bukti yang digunakan tersangka untuk pembunuhan FL dan menikam BT. Namun tersangka SL seorang residivis itu berusaha melarikan diri sehingga aparat kepolisian terpaksa melumpuhkan tersangka dengan menembaknya.

loading...

“Saat pengembangan penyidikan mencari barang bukti yang digunkana untuk pembunuhan, tersangka melarikan diri dan hendak melakukan perlawanan terhadap petugas, hingga pelaku dilumpuhkan dengan tembakan dan mengena pada betis kanan tersangka,” ungkap Kaisupy.

Setelah dilumpuhkan, tersangka langsung digirim ke Kota Ambon dan tersangka SL dibawa ke ke RS Bhayangkara Polda Maluku untk mendapat perawatan.

Kaisupy mengatakan berdasarkan pemeriksaan, tersangka mengakui menikam FL , korban tewas dan BT korban luka karena mereka lebih awal memukuli dua pelaku itu pada acara pesta perkawinan di Toisapu, Kamis (13/6/2019) dinihari itu.

“Penyidik Satreskrim telah memeriksa dua orang saksi dan telah ditetapkan dua orang sebagai tersangka kasus penganiyaan berat atau pembunuhan, tersangka kini ditahan di Rutan Polres Pulau Ambon,” kata Kaisupy. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *