Pelaku Pembunuhan Warga di Haruku Ditembak Polisi

by
Pelaku pembunuhan warga di Negeri Haruku mendapat perawatan medis di RSU Bhayangkara Polda Maluku Tantui Ambon setelah ditembak aparat kepolisian karena berusaha melawan saat ditangkap, Sabtu (21/3/2020). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jacky Mustamu, pelaku pembacokan warga Dusun Sia Belanda Negeri Haruku Kecamatan Pulau Haruku, Maluku Tengah, Kamis (19/3/2020) akhirnya ditangkap aparat kepolisian.

Tim gabungan dari Polsek Haruku, Satuan Reskrim Polresta Ambon dan Resmob Polda Maluku menangkap tersangka di hutan Negeri Haruku pada Sabtu (21/3/2020) dini hari. Saat ditangkap pelaku sempat melakukan perlawanan, sehingga polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas.

BACA JUGA :  Pulang Acara Pernikahan, Pria Asal Desa Haruku Ini Tewas Dibacok di Depan Istrinya

Loading...

“Setalah pencarian selama 2 kali 24 jam pelaku berhasil ditangkap, namun melawan saat hendak ditangkap  dan akhirnya dilumpuhkan oleh anggota dengan timah panas,” kata Kasubbag Humas Polresta Ambon IPTU Julkisno Kaisupy kepada wartawan.

Julkisno menjelaskan tim melakukan penyisiran kawasan hutan Negeri lama Negeri Haruku, dan penyisiran di tampat pengungsian serta walang rumah hutan yang menjadi target polisi. “Saat itu juga tim berhasil menemukan pelaku pembunuhan warga di salah satu rumah hutan,” katanya.

Namun saat ditangkap pelaku berusaha melarikan diri dengan memberikan perlawanan kepada polisi, sehingga terjadi kontak fisik. Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembaknya.

Julkisno mengatakan, setelah ditangkap, pelaku langsung di bawa ke Kota Ambon untuk penanganan medis, setelah itu dibawa ke Mapolresta Ambon untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *