Pelaku Perjalanan Antar Pulau di Maluku Hanya Perlu Sertakan Hasil Pemeriksaan Ini

by
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Muhammad Malawat. FOTO : DOK. TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Muhammad Malawat menegaskan untuk pelaku perjalanan antar pulau dalam wilayah Provinsi Maluku hanya perlu menyertakan hasil pemeriksaan Rapid Test Antibody sebagai persyaratan.

Hal ini menjawab kebingungan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat mengenai persyaratan yang harus dilengkapi pelaku perjalanan apakah hasil pemeriksaan Rapid Test Antibody ataukah hasil pemriksaan Rapid Test Antigen.

Loading…

“Jadi pakai Rapid Test biasa (Rapid Tes Antibody) saja,”tuturnya saat diwawancarai di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (18/1/2021).

Beda halnya kata dia jika pelaku perjalanan akan melakukan perjalanan ke Pulau Jawa atau dari Pulau Jawa ke luar Pulau Jawa, barulah hasil Rapid Test Antigen yang harus disertakan.

Aturan wajib sertakan hasil Rapid Test Antigen ke dan dari Pulau Jawa ini kata Malawat menjelaskan sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 1 Tahun 2021. “Jadi (wajib sertakan hasil Rapid Test Antigen) hanya untuk ke Pulau Jawa atau dari Pulau Jawa saja,”tandasnya. (Ruzady)