Pelantikan Kadus Kotania Atas, Bupati SBB Ajak Warga Tingkatkan Toleransi

by
Bupati SBB M.Yasin Payapo memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Dusun (Kadus) Kota Nia Atas Desa Ety Kecamatan Seram Barat, Senin (19/3). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU- Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.Yasin Payapo mengajak warganya untuk meningkatkan toleransi antar  umat beragama di wilayah itu. Menurut Bupati, toleransi antar umat beragama adalah pondasi untuk mambanguan Kabupaten SBB.

“Saya minta kita semua untuk dapat menjaga dan meningkatkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama di daerah ini, karena  dengan keharmonisan hidup antar orang basudara menjadi pondasi pembangunan dan kemajuan daerah ini,” kata Payapo saat sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Dusun (Kadus) Kotania Atas Desa Ety Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB di  Kota Nia Atas Senin (19/3).

Bupati Yasin mengungkapkan, toleransi antar umat beragama adalah harga mati untuk  membangun Kabupaten SBB. Toleransi dan persaudaraan antar sesama harus terus dijaga dan ditingkatkan. Karena itu, Bupati minta kepada seluruh masyarakat Dusun Kota Nia Atas dan seluruh undangan yang hadir untuk dapat meningkatkan hubungan toleransi antar umat beragama di SBB.

Dalam pelantikan ini, Pejabat Desa Ety Hermanus Tuhuteru melantik dan mengambil sumpah La Olu sebagai Kadus Kotania Atas dan La Kasiman sebagai Sekretaris Dusun periode 2018-2023. La Olu menggantikan Haji Ahmad yang telah memimpin Dusun Kotania Atas selama 35 Tahun. Selain dihadiri Bupati, pelantikan Kepala Dusun juga dihadiri  Camat Seram Barat Rony Salenussa dan pejabat teras di lingkup Pemkab SBB lainnya.

Bupati Yasin  menyampaikan terimakasih kepada Haji Ahmad yang telah memimpin Dusun Kotania Atas dan membangun dusun tersebut.  Bupati juga mengucapkan selamat kepada La Olu yang baru dilantik  sebagai Kepala Dusun Kotania Atas. “Kepala  Dusun yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan semua masyarakat untuk kepentingan pembangunan  dusun ini yang lebih maju,” kata Bupati.

Sementara itu La Olu mengucapakan terimakasih atas dukungan masyarakat Kotania Atas yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin dusun tersebut. Ia juga berjanji akan bersama-sama dengan seluruh masyarakat untuk membangun Dusun Kotania Atas.

“Kita akan membanguan pembangunan Balai Dusun dan membuat jalan setapak karena kondisi balai dusun saat ini sangat tak layak dipakai sebagai tempat pertemuan, dan saat ini masyarakat sangat membutuhkan jalan setapak pada lorong-lorong,”kata Olu. (FAD)