Pelari Ultra Marathon Asal Maluku Bakal Ikut Malaysia Open 2021

by

TERASMALUKU.COM, Pelari Ultra marathon Indonesia asal Maluku Matheos Berhitu bakal mengikuti Kejuaraan Dunia Lari Jarak Jauh di Malaysia pada 1-31 Agustus 2021. Kejuaraan terbuka itu mengharuskan para peserta perlombaan menyelesaikan jarak 2.329 kilometer. Informasi yang dihimpun terasmaluku.com, Rabu (17
/3)

Menyebutkan Matheos merupakan satu-satunya pelari putra Tanah Air yang memastikan diri ikut kejuaraan internasional di tengah pandemi Covid-19. Matheos mengungkapan untuk dapat mengikuti kejuaraan di Negeri Jiran itu dirinya telah mengeber latihan.

“Saya terus latihan. Nanti sebelum turun kejuaraan di Malaysia saya fokus latihan selama 1 bulan penuh,” ujarnya di lain kesempatan,pekan lalu. Selain Malaysia, lanjut Matheos,dirinya juga menyiapkan diri untuk kejuaraan ultra marathon di sejumlah negara di Asia dan Eropa.

“Saya ingin terus berlatih dan membawa harum negara,” koarnya. Matheos telah banyak menorehkan prestasi di kejuaraan lari ultra, yakni Ultra Kebon Raya Bogor 200K 2017, Ultra Tambora 2016 dan 2017 serta Ultra ITB 2017. (AFN)