Pelatihan Media Bersama Pertamina, Peran Vital Distribusi BBM

by
General Manager Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Gema Iriandus Pahlawan (tengah) saat membuka kegiatan Workshop Media Maluku Papua 2019 (1/11). FOTO: Adi

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Pertamina MMOR VIII Maluku Papua kembali menggelar program tahunan Workshop Media Maluku Papua bersama sekitar 60 orang jurnalis di Bali. Kegiatan tahunan ini merupakan upaya menjalin kerjasama dan kemitraan Pertamina bersama para jurnalis.

General Manager Pertamina MOR VIII, Gema Iriandus Pahlawan menyatakan program tersebut untuk membuka mindset serta membagi perkembangan kinerja pertamina.

“Masyarakat juga perlu tahu effort kami samapi sejauh mana. Seperti penyaluran dari kilang ke TBBM Wayame lalu masuk ke kapal-kapal kecil dikirm ke Jayapura. Lalu masuk ke mobil tangki ke drum ke pesawat bawa ke Wamena puncak jaya,” terang Gema usai memberi sambutan Workshop Media di White Rose Hotel, Bali (1/11/2019).

Menurutnya masyarakat perlu memahami bagaiman bahan bakar dari pertamina punya peran vital di berbagai lini. Semisal PT. Telkom yang masih mengandalkan BBM untuk pengoperasian. Begitu juga dengan PLN. Jika ada gangguan selama pendistribusian sudah tentu berpengaruh besar.

loading...

Seperti saat terjadi kerusuhan pihaknya memastikan keamanan selama mengangkut bahan bakar ke sejumlah wilayah di Papua. “Sisi keamanan jadi fokus kita untuk distribusi,” lanjut dia.

Dengan pengamanan jalur distribusi, pertumbuhan diharapkan kian subur di tiap daerah. Salah satunya meningkatkan titik BBM satu harga. Sesuai program pemerintah akan ada penambahan 500 titik BBM satu harga. Khusus untuk wilayah Maluku dan Papua saja sudah terealisasi 51 titik. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *