Pelayanan Disdukcapil Ambon Dipindahkan ke Lapangan Merdeka

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon tidak lagi melakukan pelayanan di kantornya kawasan Belakang Soya Ambon. Pelayanan kini dilakukan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon. Langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Walikota mengatakan hal ini kepada wartawan di Ambon, Rabu (9/9/2020). Walikota mengatakan pelayanan yang diberikan adalah pengurusan Kartu Keluarga (KK), KTP serta dokumen kependudukan lainnya.

Loading...

“Semua sudah dipindahkan ke Tribun Lapangan Merdeka. Jadi sekarang kalau mau urus KK, KTP dan lainnya di Tribun Lapangan Merdeka saja,” katanya.

Walikota menjelaskan di Tribun Lapangan Merdeka tidak ada masalah dengan jaringan internet. Karena menurutnya pemerintah sudah mengantisipasinya sehingga proses pelayanan catatan sipil kepada masyarakat tidak terganggu,  dapat berjalan dengan baik.

Walikota menambahkan, saat ini Kota Ambon masih masuk zona merah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat harus tetap mengikuti mekanisme protokol kesehatan saat melakukan pengurusan dokumen kependudukan. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *