Pelayanan Kesehatan Puskesmas Rijali Tutup Seminggu, Apa Sebab?

by
Suasana tes cepat metode rapid test di Puskesmas Rijali Ambon. FOTO: Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon Joy R Adriaansz mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sementara waktu menutup Pelayanan Kesehatan pada Puskemas Rijali.

BACA JUGA : Warga Semakin Wawas Usai Penutupan Sementara Puskesmas Rijali

Penutupan ini dilakukan karena ada petugas kesehatan di Puskesmas Rijali yang postif Covid-19 sesuai hasil Swab/PCR test terhadap para petugas kesehatan yang bertugas pada Puskesmas tersebut.

“Hasil Swab atau PCR Test yang keluar, dua orang perawat dinyatakan Positif, sehingga Pemerintah mengambil langkah penutupan selama kurang lebih seminggu untuk pelayanan di Puskesmas tersebut,” katanya Senin (18/5/2020).

Loading...

Penyebaran covid-19 saat ini jelas Joy, beralih dari penularan generasi kedua, generasi ketiga dan sudah masuk pada penyebaran lintas Wilayah dan atau transmisi wilayah. Karena itu sangat sulit untuk menidentifikasinya. Inilah yang terjadi saat ini di Kota Ambon. Kondisi yang berbahaya yakni sudah ada orang tanpa gejala (OTG).

Selama penutupan, kata Jubir, Gugus Tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan di Puskesmas Rijali untuk pencegahan dan mensterilkan area dari virus. “Ini bertujuan untuk mensterilkan gedung, agar masyarakat tidak kuatir ketika kelak Puskesmas tersebut diaktifkan kembali,” terangnya.

Joy meminta kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah pelayanan Puskesmas Rijali untuk menyesuaikan pelayanan kesehatan pada puskesmas-puskesmas terdekat. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *