Pembangunan Lapangan Basket Juli Diundur

by
Lapangan basket Kota Ambon di Taman Pattimura, (16/2). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM, AMBON, – Rencana pembangunan lapangan basket terstandar di Ambon diundur. Kerjasama pemkot dengan DBL Indonesia dan Voor Maluku itu telah sampai di tahap koordinasi untuk pembongkaran.

Lapangan basket yang ada di Taman Pattimura itu sesuai rencana akan dirombak untuk keperluan pengembangan olahraga basket Kota Ambon.

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay menyatakan pengunduran itu salah satunya karena kondisi pandemi.

“Sesuai rencana katong mulai jalan Juli. Tapi sudah koordinasi tinggal jalan dan hal hal non-teknis, ini juga kondisi sedang kurang baik,” Katanya kepada wartawan pagi tadi, (30/6/2021).

Development Basketball League (DBL) yang bermarkas di Surabaya dan Voor Maluku di Jakarta merupakan dua lokasi yang saat ini statusnya rawan covid-19. Pengerjaan lapangan basket pun terpaksa diundur.

Sesuai rencana pada pertemuan dengan pemkot Ambon dua bulan lalu, DBL akan membantu dalam hal management pelatihan hingga para pebasket.

Termasuk di dalamnya Team Management workshop, basketball clinic, management skill dan latihan pada lapangan yang terstandar.

“Kita punya lapangan sudah ada tapi belum terstandar. Nah dengan Voor Maluku juga DBL ini akan dibenahi jadi potensi pebasket yang ada tidak siap sia. Benar-benar di genjot untuk persiapan di laga,” Jelas Richard.

GM DBL Indonesia, Yondang Tubangkit secara terpisah menjelaskan pengembangan potensi basket perlu ditunjang dengan kesiapan fasilitas di daerah.

“Ambon juga punya potensi olahraga. Di sini fasum lapangan basket ada dua sekaligus. Semoga kerja sama ini bisa kembangkan pebasket di Ambon,” terang Yondang. (PRISKA BIRAHY)