Pemda Maluku : Sinyo Harry Sarundajang Punya Kontribusi Besar Untuk Maluku

by
Sinyo Harry Sarundajang sebagai Dubes RI untuk Filipina. Foto : wikipedia

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Daerah Provinsi dan masyarakat Maluku menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum Sinyo Harry Sarundajang.

Almarhum pernah menjabat sebagai Penjabat Gubernur Maluku pada 1 Desember 2002 hingga 15 November 2003 silam.

Loading…

Sebagaimana diketahui, almarhum Sinyo Harry Sarundajang yang tengah mengemban tugas sebagai Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Filipina rangkap Kepulauan Marshall dan Palau ini menghembuskan nafas terakhir di RS. Siloam di Jakarta Sabtu (13/2/2021) dini hari diusia 76 tahun.

BACA JUGA : Mantan Penjabat Gubernur Maluku dan Maluku Utara, Sinyo Harry Sarundajang Kini Telah Tiada

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Maluku, kami turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak dan keluarga diberikan ketabahan,”tuturnya Sabtu (13/2/2021) malam saat dihubungi terasmaluku.com via seluler.

Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang. Foto : Humasmaluku

Diakui Sekda Kasrul, almarhum berkontribusi besar bagi Maluku terutama pada masa-masa pemulihan pasca Maluku dilanda konflik sosial silam saat mengemban tugas sebagai Penjabat Gubernur Maluku.

“Beliau pernah disini (Maluku) dan punya kontribusi yang besar dimasa recovery (pemulihan). Kan kita tahu beliau menjabat disini (Maluku) ini dimasa sulit provinsi setelah konflik sosial. Jadi beliau punya kontribusi yang cukup besar untuk beberapa kawasan itu recovery, beliau berjasa disitu juga,”ungkapnya.

Selain itu lanjut Sekda Kasrul, sejak almarhum menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara, hubungan antara Maluku dan Sulut pun menjadi lebih baik.

“Setelah itu hubungan antara Sulawesi Utara dan Maluku setelah beliau jadi Gubernur (Sulut) itu kan jadi lebih baik,”tandasnya. (Ruzady)