Pemda SBB Sabet Tujuh Juara Lomba Inovasi Daerah Tingkat Nasional, Wow Hadiahnya

by
Bupati SBB M.Yasin Payapo saat menerima hadiah dan penghargaan atas pemenang lomba inovasi daerah yang digelar Kemendagri, Senin (22/6/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Prestasi gemilang tingkat nasional diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku. Pemkab SBB menjuarai pemenang lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru atau new normal yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kabupaten SBB berhasil menyabet tujuh penghargaan dan bonus dalam lomba inovasi daerah penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 yang digelar Kemendagri.

Pengumuman dan penganugerahan pemenang lomba inovasi daerah dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Senin (22/6/2020). Acara dibuka Mendagri Tito Karnavian dan dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Ketujuh sektor mata lomba yang dimenangkan Kabupaten SBB adalah juara I pada sektor pasar moderen, sektor pasar tradisional juara II, Sektor PTSP juara II, sektor transportasi umum juara II, sektor perhotelan juara II, sektor pariwisata juara III dan juara III juga pada sektor restoran.

Loading...

Jurubicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten SBB Henry Mandaku saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.”Puji Tuhan, kita SBB berhasil meraih lomba inovasi daerah yang digelar oleh Kemendagri. Kita merai juara 1 pada sektor pasar moderen, sektor pasar tradisional juara II, sektor PTSP juara II, sektor transportasi umum juara II, sektor perhotelan juara III, sektor pariwisata juara III dan juara III juga pada sektor restoran, ” kata Mandaku.

Kabupaten SBB menjadi satu-satunya kabupaten dan kota di Maluku yang ikut dan menjuarai perlombaan Kemendari ini. Mandaku mengatakan penyerahan penghargaan dan bonus mencapai Rp 13 miliar itu diterima  langsung oleh Bupati SBB M.Yasin Payapo di Gedung Sasana Bhakti Praja  Kemendagri.” Untuk bonus itu mencapai 13 miliar rupiah dan diterimah langsung oleh Pak Bupati,” ujar Mandaku. (FADLI B). 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *