Pemda SBT Salurkan Ratusan Paket Sembako Untuk Mahasiswanya di Ambon

by
Asisten Satu Sekda SBT, A. I. T Wokanubun secara simbolis menyerahkan paket bantuan kepada Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten SBT, Adam Rumbalifar untuk mahasiswa SBT di Kota Ambon, Sabtu (9/5/2020). FOTO : SOFYAN KASTELA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyalurkan 625 paket sembako untuk mahasiswa asal SBT yang sementara kuliah di Kota Ambon.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Asisten Satu Sekda SBT, A. I. T Wokanubun kepada Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten SBT, Adam Rumbalifar di Pandopo Bupati, Sabtu (9/5/2020).

Bantuan tersebut diberikan Pemda SBT untuk meringankan beban hidup mahasiswanya akibat dampak pandemi civid-19. “Atas nama Pemda Kabupaten SBT kami menyerahkan bantuan bahan makanan sejumlah 625 paket kepada mahasiswa SBT yang berada di Kota Ambon. Bantuan ini untuk meringankan adik-adik mahasiswa kita sebagai dampak civid-19,” tutur Wokanubun.

Loading...

Wokanubun menjelaskan pemberian bantuan ini sebagai tindak lanjut pembicaraan antara Bupati Abdul Mukti Keliobas dengan Walikota Ambon Richard Louhenapessy melalui video conference, Jumat (8/5/2020). “Yang pada intinya Pemda SBT membantu adik-adik kita mahasiswa yang ada di Kota Ambon. Supaya mengurangi beban hidup mereka disana,” ucap Wokanubun.

Kepala Diskoperindag Kabupaten SBT, Adam Rumbalifar mengatakan, bantuan ini akan sampai di kediaman mahasiswa pada Senin (11/5/2020). “Paketnya sudah ada di Ambon. Saat ini koordinator Muhammad Rumaday lagi menyimpan semuanya,” jelas Adam.

Adam mengatakan koordinator yang akan mendistribusikan paket bantuan tersebut sampai di tempat dimana mahasiswa SBT tinggal. “Baik yang di Kahena, Arbes, Poka, Amalatu dan tempat lainnya, akan dikunjungi koordinator untuk membawa paket bantuan Pemda SBT,” kata Adam Rumbalifar. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *