Pemdes Loki Salurkan Paket Sembako kepada Korban Banjir Dusun Laala

by
Bendahara Desa Loki, Ruth Ferinandus menyerahkan paket Sembako kepada warga korban banjir di Dusun Laala Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB, Sabtu ( 17/3). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU- Pemerintah Desa (Pemdes) Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) menyalurkan 75 paket bantuan Sembako kepada warga  korban banjir di Dusun Laala Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB, Sabtu ( 17/3).

Penyerahan paket bantuan sembako yang berisikan satu liter minyak goreng, empat kilo gram beras, empat  bungkus mie instan, dua  kilo gram gula itu diserahkan oleh Bendahara Desa Loki Ruth Ferinandus, Ketua Kelompok KKN Unpatti Desa Loki, Nofalis Pattisilehun dan  Bhabinkamtibmas Desa Lokki Brikpol F.R Siahaya.

Ruth Ferinandus mengungkapkan, bantuan paket  sembako  kepada korban banjir Dusun Laala yang terjadi pada  Jumat (16/3) itu, merupakan bagian dari program Desa Loki. Menurut  Ruth, tak hanya Dusun Laala,  pada 2017,  Pemdes Desa Loki juga memberikan  bantuan kepada warga Dusun Olas yang mengalami  bencana banjir.

“Bantuan ini bagian dari program Desa Loki  kepada masyarakat yang mendapat musibah bencana ,tak hanya Laala, Dusun Olas juga pernah kita bantu pada tahun 2017 karena banjir,” ujar Ruth. Menurut Ruth, bantuan Sembako kepada warga Laala korban banjir bersumber dari sisa anggaran ADD 2017 Desa Loki yang merupakan biaya tidak terduga.

Sementara itu Ton Rumain, seorang  warga Dusun Lalaa, korban bencana banjir berharap Pemerintah Kebupaten SBB dapat memberikan perhatian serius untuk mengatasi banjir pada kali Dusun Laala. Sebab menurutnya,  banjir ini sudah sering terjadi akibat meluapnya  Sungai Dusun Laala setiap hujan deras.

Namun hingga kini belum ada perhatian serius dari  pemerintah setempat.”Kami harap ada perhatian serius  terutama dari Pemerintah Kabupaten SBB agar masalah banjir ini bisa bisa teratasi. Karen kalau tidak, setiap hujan deras kita kebanjiran,” kata Rumain. (FAD)