Pemeriksaan Rapid Test Antigen Bagi ASN Pemprov Maluku Berlanjut, Ini Hasilnya

by
ASN Pemprov Maluku saat dirapid antigen di halaman kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (26/1/2021). Foto : Dok. Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemeriksaan Rapid Test Antigen bagi ASN Pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 masih dilanjutkan Rabu (27/1/2021).

Juru Bicara Satga Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung menjelaskan, sebanyak 247 ASN yang dirapid antigen pada Rabu.

Mereka dirapid pada tiga lokasi pemeriksaan dengan rincian di kantor Gubernur Maluku sebanyak 151 ASN, selanjutnya pada lokasi pemeriksaan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Maluku 74 ASN dan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Maluku 22 ASN.

“Dari jumlah total yang dirapid antigen hari ini (Rabu 27 Januari), satu orang terdeteksi positif hasil pemeriksaan rapid antigen,”jelasnya kepada terasmaluku.com, Rabu malam via seluler.

Lebih jauh dikatakannya, meskipun hasil pemeriksaan rapid antigen menunjukkan positif, belum tentu itu positif terpapar Covid-19.

Sehingga harus dilanjutkan lagi dengan pemeriksaan swac secara PCR agar hasilnya dapat dipastikan. “Positif rapid antigen, belum tentu positif Covid ya, sebab itu dilanjutkan pemeriksaan PCR,”tandasnya.

Dari catatan terasmaluku.com, hingga Rabu 27 Januari ini totalnya sebanyak 3.325 ASN telah dirapid antigen dan 39 diantaranya terdeteksi positif.

Mereka yang terdeteksi positif melalui pemeriksaan rapid antigen ini telah ditindaklanjuti dengan pengambilan swab untuk diperiksa secara PCR dan sementara menunggu hasil pemeriksaannya apakah benar-benar positif covid-19 atau tidak. (Ruzady)