Pemerintah Canangkan Ambon Gemar Membaca

by
Walikota Ambon, Najwa Shihab dan Kepala Perpustakaan RI, Bando menjadi narasumber Talk Show sesuai pencanangan Kota Ambon Gemar Membaca di Balai Pertemuan Maluku City Mall (MCM) Ambon, Kamis (8/3).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mencanangkan Kota  Ambon Gemar Membaca Tahun 2018 yang berlangsung di Balai Pertemuan Maluku City Mall (MCM) Ambon, Kamis (8/3).Pencanangan Ambon Gemar Membaca ini dilakukan  Walikota Ambon Richard Louhenapessy yang  dihadiri Duta Baca Indonesia Najwa Shihab dan Kepala Perpustakaan RI, Bando.

Walikota mengungkapkan, pencanangan Ambon Gemar membaca ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kota Ambon. Ia  bersyukur  program pemerintah untuk pencanangan gemar membaca ini bisa dilaksanakan di Kota Ambon. “Membaca ini penting sekali karena berkaitan dengan kepentingan masa depan bangsa ini,” kata Walikota.

Najwa mengatakan, program ini harus menjadi gerakan yang dilakukan oleh semua orang, bukan hanya pemerintah saja. “Muda-mudahan ini akan menjadi gerakan bersama, gerakana  yang akan dilakukan oleh semua orang. Ini memang dicanangkan oleh pemerintah, tetapi gerakan ini hanya bisa berhasil kalau semua pihak terlibat yakni masyarakat, pihak swasta, sekolah, orang tua, dan murid,” kata Najwa

Menurutnya, gerakan gemar membaca ini bisa membawa dampak dan pengaruh kalau semua bahu membahu melakukannya. Karena membaca itu tidak bisa dipaksa, menyukai buku itu harus muncul dari kesadaran yang dibiasakan. “Ini merupakan gerakan yang akan berhasil kalau semua berusaha sama-sama untuk mensukseskan gerakan Ambon membaca ini,” jelasnya.(IAN)