Pemerintah Kabupaten Taliabu Sosialisasikan Protokol Kesehatan Dan Pilkada

by
Sosialisasi partisipasi pemilih dan prokes terus digalakkan (Abdul Fatah)

TERASMALUKU.COM, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) intensif menyosialisasikan pilkada 2020 dan protokol kesehatan untuk mendorong pemilih   menggunakan haknya pada saat perhelatan pesta demokrasi di tingkat lokal tersebut.

Penjabat Bupati Pulau Taliabu, Maddaremmeng dihubungi dari Ternate, Minggu, meminta keterlibatan semua elemen untuk dapat mewujudkan partisipasi pemilih di Pulau Taliabu sesuai dengan target Pemerintah pada umumnya, yaitu 76 persen nasional.

Untuk itu, berdasarkan kewenangan yang diembannya, Maddaremmeng juga meminta Kepala Kecamatan beserta seluruh Kepala Desa tak henti-hentinya melakukan sosialisasi pada masyarakat setempat.

Loading...

“Saya minta juga dari PPK, PPS, Camat dan Kepala Desa, dari sekarang selalu menyosialisasikan ke masyarakat, bahwa pada 9 Desember wajiblah datang untuk mencoblos dan memilih calon pemimpinnya,” ujarnya.

Menurut Maddaremeng, agar jumlah pemilih yang berpartisipasi dapat mencapai target, dirinya akan mengapresiasi kepada Kepala Kecamatan dan Kepala Desa yang melebihi target.

Ia mengatakan, target partisipasi pemilih akan terpenuhi dengan kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah, kelurahan/Desa bersama KPU dan Bawaslu, masayarakat serta para pemangku kepentingan lainnya.

Maddaremeng juga mengingatkan agar seluruh masyarakat pada hari pencoblosan dapat memberikan hak suaranya dengan mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan COVID-19.(Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *