Pemkab Bursel Akan Gelar Musrembang RKPD

by
Sekda Bursel, Sahroel A.E Pawa, Rabu (21/3) menggelar rapat persiapan Musrembang yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Bursel.

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE –Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) akan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD – OPD) Tahun 2019. Kegiatan ini akan berlangsung di Aula Kantor Bupati Bursel, pada Jumat (23/3).

Musrembang RKPD-OPD yang dikoordinir Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel itu merupakan agenda tahunan pemerintah daerah untuk mendiskusikan berbagai prioritas pembangunan di Kabupaten Bursel.  Sekaligus dalam rangka penyalarasan berbagai program kerja daerah untuk tahun berikutnya.  Sebelumnya Musrembang tingkat desa dan kecamatan telah usai dilaksanakan.

Sekda Bursel, Sahroel A.E Pawa, Rabu (21/3) menggelar rapat persiapan Musrembang yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Bursel. Rapat dihadiri Sekretaris Bapedda, Sadly Sahadi dan Kabid Litbang, Idris loilatu serta seluruh pimpinan SKPD.

Dalam rapat persiapan Musrembang Kabupaten itu, Pawa minta  seluruh pimpinan SKPD untuk lebih proaktif dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan daerah baik pada Tahun Anggaran  2018  maupun pada Tahun 2019.

“Pimpinan SKPD untuk mengedepankan disiplin pegawai terutama selalu tertib adimistrasi dan tertib pertanggung jawaban atas semua program kerja yang telah dilaksanakan, terkhusus persoalan aset daerah yang harus menjadi perhatian serius pimpinan OPD,” kata Pawa.

Pawa mengungkapkan, pelaksanaan Musrembang RKPD sebagai upaya sinergitas pembangunan antar sektor, olehnya itu butuh partisipasi aktif semua stekholder yang ada di daerah guna mengharmonisasi dan menyelaraskan rencana pembangunan dimasa yang akan datang sehingga saling ketergantungan dan saling mendukung.

“Pelaksanan berbagai program pembangunan di Bursel tentu mengacu pada visi dan misi Bupati Bursel yakni,  mewujudkan kemandirian Bursel secara berkelanjutan sebagai kabupaten yang rukun berbasis argo marine,” kata Pawa. (FIK)