Pemkab Bursel Serahkan 19 Hewan Kurban

by
Sekda Bursel serahkan hewan kurban kepada masyarakat, Rabu (30/8). FOTO : FIK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) menyerahkan   19 hewan kurban bagi masyarakat di Kota Namrole dan sekitarnya untuk dipotong pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban yang terdiri dari 17 ekor sapi dan 2 ekor kambing  ini  dilakukan secara simbolis oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel, Syahroel Pawa kepada perwakilan tokoh agama dari Desa Lektama, Rabu (30/8).

Penyerahan hewan kurban ini  turut disaksikan Kabag Kesra Setda Kabupaten Bursel Mansur Mony dan Kabag Humas Setda Kabupaten Bursel Arens Solissa. “Atas nama pemerintah daerah, saat ini saya menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Hari-Hari Besar Islam dengan rincian sapi 17 ekor dan kambing 2 ekor,” kata Pawa saat itu.

Sekda   menjelaskan, setelah pihaknya menyerahkan hewan-hewan kurban itu, maka para pengelola masjid yang menerima akan menyembeli hewan-hewan kurban tersebut pada waktunya untuk diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Setelah dibagikan kepada masjid-masjid yang ada di Kota Namrole dan sekitarnya, untuk disembeli sebagai hewan kurban dan mudah-mudahan nantinya disalurkan benar-benar kepada mereka yang patut dan berhak menerima hewan kurban itu,” ucapnya.

Ia juga menyatakan, penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bursel kepada warganya, sehingga saat Hari Raya Idul Adha masyarakat bisa ikut merayakannya (FIK)