Pemkab Buru Siap Gelar Kompetisi Multi Spor Aquathlon 2018  

Pemkab Buru Siap Gelar Kompetisi Multi Spor Aquathlon 2018  

SHARE

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru gencar  mempromosikan potensi-potensi pariwisata unggulan  di Kabupaten Buru. Kali ini, Pemkab Buru melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Buru bekerja sama dengan Kodim 1506/Namlea akan menggelar kompetisi multisport atau Aquathlon 2018.

Perlombaan dengan memadukan  renang dan lari ini merupakan yang kedua kalinya dan akan berlangsung di kawasan  Pantai Wisata  Jikumarasa Kabupaten Buru pada Minggu (14/10/ 2018).  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru Istanto Setyahadi mengungkapkan, kegiatan ini  merupakan bagian dari rangkaian Festival Pesona Bupolo 3 tahun 2018.

“Bupolo Aquathlon kali ini, lomba renang menjadi yang pertama dilakukan dengan jarak tempuh sepanjang 500 meter, kemudian peserta melanjutkan dengan lomba lari sepanjang 5 kilometer untuk peseta wanita dan  lari jarak 10 kilometer untuk peserta pria. Kegiatan ini kita pusatkan di kawasan Pantai Jikumarasa,” kata Istanto kepada Terasmaluku.com, Sabtu (29/9/2018).

Batas jumlah peserta yang ikut dalam kompetisi ini adalah 360 peserta yang akan memperebutkan total  hadiah uang tunai Rp 40 juta rupiah. Peserta  terbagi atas perseta umum, peserta TNI/Polri, peserta propesional dan peserta VIP.

“Hingga kini sudah ada ratusan peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut lomba ini,” kata Istanto. Selain Bupolo Aquathlon, dalam Festival Pesona Bupolo 2018 ini juga digelar sejumlah kegiatan untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Buru. (ADV)

loading...