Pemkab Malra Lawan Covid-19, Bupati : Kuncinya Protokol Kesehatan

by
Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun saat diwawancarai di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Selasa (3/11/2020). Foto: Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun menegaskan sosialisasi protokol kesehatan bagi masyarakatnya masih terus dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Razia-razia penggunaan masker dan lokasi berkerumunan massa juga kata Bupati gencar dilakukan. Upaya-upaya pencegahan ini sambung dia dilakukan Pemkab Malra dan Satgasnya dengan  dukungan TNI/Polri.

“Sosialisasi tetap jalan, kerjasama dnegan TNI Polri cukup luar biasa, mereka mendukung upaya pencegahan sampai saat ini kami tetap razia, swiping masker, tempat orang-orang berkerumun,”kata Bupati menjawab wartawan di Ambon, Kamis (5/11/2020).

Loading...

Meski upaya pencegahan maksimal dilakukan, tidak dipungkirinya masih ada juga yang dijebol covid-19 meskipun jumlahnya yang banyak. “Sudah dilakukan maksimal, tapi jebol sedikit-sedikit itu pasti ada dan kuncinya terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak fisik, dan selalu mencuci tangan,”sambungnya.

Untuk sarana dan prasarana dalam upaya penanganan covid-19, lanjut dia, juga sudah disiapkan di Malra. Seperti menyiapkan Puskesmas dengan kapasitas 42 kamar. “Kalau untuk sarana prasarana tidak ada masalah,”ujarnya.

Selain itu, Pemkab Malra juga menyiapkan lahan untuk peningkatan ketersediaan pangan dalam menghadapi pandemi covid-19 seluas 6 hektar yang dikelola bersama oleh Pemkab dan masyarakat. “Lahan untuk pangan itu juga untuk menghadapi covid-19,”tuturnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *