Pemkab SBB Gelar Pembekalan Penyusuanan APBD 2019

Pemkab SBB Gelar Pembekalan Penyusuanan APBD 2019

SHARE
Bupati SBB Yasin Payapo

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB)  menggelar pembakalan penyusuan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (SBB) Tahun 2019 di Kantor Bupati, Selasa (6/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati SBB M. Yasin Payapo, Sekda SBB, Mansur Tuharea,  Ihsan Dirgahayu, Kasubdit Perencanaan Anggaran Daerah Wilayah Empat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dira Insyadewa, pejabat Direktorat Perencanaan anggaran daerah Kemendagri, serta anggota DPRD SBB dan pimpinan OPD lingkup Pemkab SBB.

Bupati dalam sambutannya mengharapakan kepada tim anggaran DPRD dan Pemda SBB dapat menjaga sinergitas sebagai lembaga yang memiliki  tanggung jawab menyusun APBD 2019. Penyusunan anggaran harus  dilakukan dengan berpedoman pada landasan hukum.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pembakalan ini. Dan  kita berharap tim anggran dari eksekutif maupun lesgislatif dapat bersinergitas dalam menyusun dan  membahas APBD 2019 dan APBD tahun- tahun mendatang,”kata Bupati  Yasin.

Menurut Bupati, penyusunan APBD  sesuai dengan kebutuhan dan penyelenggaraan pemerintah daerah yang berpedoman pada RKPD dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.”Penyusuan APBD disesuaikan dengan kebutuhan pemerintah kita yang berpedoman pada RKPD untuk mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujar Yasin.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD SBB Julius M. Rotasouw mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Julius kegiatan  ini dapat memberikan pengetahuan dan motivasi yang luar biasa untuk DPRD dan Pemda dalam penyusunan APBD 2019.

“Kita semua mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Dan  ini merupakan satu loncatan dan pengethuan yang luar biasa untuk kita semua dalam penyusunan APBD nanti,” kata Rotasouw. (FAD)

loading...