Pemkab SBB Serahkan 16 Hewan Kurban Untuk Warga

by
Asisten I Setda SBB, Z. Sellano menyerahkan hewan kurban kepada warga di halaman Masjid Jami' Al Muhajirin Kota Piru, Kamis (8/8/2019). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) menyerahkan 16 ekor sapi, hewan kurban kepada masyakat muslim SBB untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolik oleh Asisten I Setda SBB, Z. Sellano kepada warga di halaman Masjid Jami’ Al Muhajirin Kota Piru, Kamis (8/8/2019).

Bupati SBB dalam sambutan yang dibacakan Sellano mengatakan, pemberian hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian Pemkab kepada Umat Muslim di SBB.

Bupati mengatakan 16 ekor sapi  itu nantinya dibagikan di tujuh kecamatan di SBB, dan  diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. “Saya berharap, hewan kurban yang diserahkan pemerintah kabupaten ini dapar dimanfaatkan dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” kata Bupati.

Loading...

Lebih jauh Bupati mengatakan, penyembelihan hewan kurban pada hakikatnya adalah untuk mengenang peristiwa besar yang dialami Nabi Ibrahim AS dan Putranya Nabi Ismail AS yang mendapat ujian sangat berat. Dimana lanjut Bupati, Nabi Ibrahim AS diperintahkan ALLAH SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail AS dengan tangannya sendiri.

Hikmah yang dapat diambil dari peristiwa penting ini kata Bupati, yakni  Umat Islam dapat mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS yang relah dan penuh keikhlasan mengorbankan sesuatu yang sangat dicintainya demi memenuhi perintah Tuhan. Namun kemudian digantikan dengan seekor domba untuk dikurban.(FADLI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *