Pemkab SBT Jadikan  Rarat Desa PHBS 2017

by
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas saat pencanangan Desa Rarat Desa PHBS 2017.

TERASMALUKU.COM,-BULA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) menjadikan Desa Rarat Kecamatan Gorom Timur sebagai Desa Percontohan dan Pencanangan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tahun 2017.

Pencanangan Desa PHBS ini  dilakukan Bupati SBT  Abdul Mukti Keliobas yang dipusatkan di Desa Rarat, Kamis (9/11). Kegiatan ini  atas kerjasama Dinas Kesehatan dan Tim penggerak PKK Kabupaten SBT serta didukung Komunitas Peduli Kabupaten Seram Bagian Timur (KP-SBT).

Bupati Mukti dalam sambutannya menghimbau masyarakat Gorom Timur khususnya Desa Rarat Bawah,  pola hidup sehat yang suda dilakukan selama ini  harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya berharap kondisi ini tidak hanya pada hari ini saja, tapi harus dipertahankan dan ditingkatkan terus, dan ini akan menjadi contoh yang akan dilakukan di semua desa Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur,” Kata Mukti.

Bupati Mukti mengungkapkan,  penetapan Desa Rarat sebagai PHBS 2017, merupakan penilaian murni dari tim penilaian. Melalui kajian dan survei dari berbagai aspek penting dalam penilaian.

loading...

“Saya ingin sampaikan bahwa penetapan Desa Rarat sebagai Desa PHBS, ini tidak berdasarkan keinginan tim, tapi ini melalui sebuah kajian dan survei, sehingga Desa Rarat ditetapkan sebagai Desa yang nantinya mewakili Kabupaten Seram Bagian Timur pada lomba Desa PHBS di Provinsi Maluku,” kata Bupati Mukti. Dalam kegiatan Pencanangan itu juga dimeriahkan dengan senam sehat dan pembagian door prize. (LAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *