Pemkot Akan Berikan Lahan Gratis Kepada Korban Kebakaran Ongkoliong

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan memberikan lahan gratis korban kebakaran di Ongkoliong, Batumerah Kecamatan Sirimau, kota Ambon. Hanya 18 KK yang bisa menerima lahan gratis tersebut.

“Hanya 18 KK saja dari korban kebakaran di Ongkoliong yang kita berikan lahan gratis,” kata Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler kepada wartawan di Ambon, Selasa (30/3/2021).

Syarif mengatakan, untuk korban lain tidak bisa diberikan lahan karena mereka tidak punya sertifikat tanah, sehingga lahan gratis untuk para korban gempa itu diberikan kepada yang punya sertifikat saja.

“Ada 75 KK yang terbakar rumahnya, dari rumah itu hanya 18 KK yang punya sertifikat, jadi kota hanya berikan kepada yang punya sertifikat saja,” ujar Syarif.

Dia mengaku, untuk lokasi kebakaran sudah tidak layak menjadi lokasi pemukiman, sehingga para korban gempa tersebut akan direlokasi di kawasan Air Besar.¬†“Lokasi itu kan tidak layak untuk jadi pemukiman karena itu kita lagi bicarakan untuk relokasi di air besar,” katanya.

Sedangkan, tambah Syarif, untuk para korban gempa yang lainnya Pemerintah akan membangun rumah susun (Rusun) yang disewakan kepada mereka. (ALFIAN SANUSI)