Pemkot Ambon Beri Pengarahan ke Pejuang Covid-19, Siapa Saja Mereka?

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberikan penghargaan kepada Nakes pejuang Covid-19 di RSUP dr Laimena, Rabu (1/9/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan penghargaan kepada para pejuang Covid-19 yang terus melayani di tengah situasi pandemi.

Mereka adalah tenaga kesehatan (Nakes) maupun relawan Covid-19 di Kota Ambon. Terhitung ada 1.608 Nakes dan relawan yang menerima penghargaan tersebut.

“Paling tidak harus ada sesuatu yang diberikan kepada mereka yang berjasa untuk kota ini,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan usai pemberian penghargaan di RSUP dr. Leimena Ambon, Rabu (1/9/2021).

Richard mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada para pejuang Covid-19 di Kota Ambon, Nakes, rumah sakit, rumah sakit lapangan yang dipakai Pemkot untuk pasien Covid-19.

“Kita tidak punya rumah sakit, sehingga walaupun kita pakai gedung yang juga dibayar, tapi kita harus tetap berikan penghargaan ke mereka,” kata Richard.

Richard bilang, penghargaan yang diberikan ini adalah sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap Nakes maupun relawan yang terus bekerja dan tidak pernah menyerah, untuk memutuskan mata rantai covid-19.

“Bayangkan kalau Nakes dan relawan tidak ada yang bekerja, pasti kota ini tidak bisa keluar dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Dia menambahkan, selain Nakes dan relawan, Pemkot juga memberikan penghargaan kepada Seluruh instansi yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

Saat ini angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Ambon terus meningkat, dan angka kematian terus menurun, sehingga Kota Ambon telah berada pada zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19. (ALFIAN SANUSI)