Pemkot Ambon Buka Perekrutan 20 Orang Untuk Jadi Satpol PP Pariwisata

by
Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon Benny Selanno. FOTO: Alain Sanusi

TERASMALUKU.COM  –  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mempersiapkan tenaga satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) khusus menjaga ketertiban di kawasan pariwisata di Kota Ambon.

“Pemerintah kota Ambon menyambut ditetapkannya sebagai kota wisata, kita memulai dengan mempersiapkan Satpol PP yang tugasnya di bidang pariwisata,” aku Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon Benny Selanno, kepada wartwan di Ambon, Kamis (28/2).

Benny mengatakan, Satpol PP Pariwisata ini akan ditugaskan sebagai pengamanan tempat wisata yang ada di Kota Ambon nantinya. “Kita akan tugaskan mereka (Satpol PP) Pariwisata di seluruh tempat wisata Kota Ambon,” katanya.

Yang menarik untuk menjadi satpol PP pariwisata wajib memenuhi kriteria khusus. Yakni harus menguasai Bahasa Inggris. “Tentunya untuk menjadi Satpol PP pariwisata harus memiliki kriteria bisa berbahasa Inggris kemudian penampilannya menarik dan berwawasan,” jelas Benny.

Dia menambahkan, untuk perekrutan pertama hanya sebanyak 20 orang saja dan prosesnya telah selesai, seluruh peserta  sedang menunggu porses seleksi. “Untuk pertama kali kita butuh 20 orang saja, sekarang kita sedang menunggu seleksi. Secepatnya akan dilakukan,” katanya. (PRISKA BIRAHY)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *