Pemkot Ambon Dapat Bantuan  1.500 Lampu Solar Sel, Untuk Terangi Kota

by
Suasana Jalan A.M. Sangadji Kota Ambon, Senin (8/4/2019). FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendapatkan bantuan lampu solar sel sebanyak 1.500 buah dari pemerintah pusat. Bantuan itu diterima Walikota Ambon Richard Louhenapessy di Ceribon, Jawa Barat awal April 2019.

Lampu tersebut direncanakan akan mengisi jalur-jalur yang masih gelap di Kota Ambon. “Kemarin itu Pemerintah Kota mendapatkan bantuan kurang lebih 1.500 lampu solar sel yang nanti akan kita pakai untuk mengisi seluruh jalur-jalur yang masih gelap,” kata Richard kepada wartawan usai pertemuan bersama Anggota Perlindungan masyarakat, di Maluku City Mall (MCM) Ambon, Senin (8/4/2019).

Dia mengaku, sumbangan lampu ini diberikan dari bantuan desa terang yang dikoordinir oleh gerakan pusat tani nelayan Indonesia. “Ini permohonan dari kita sejak Desember dan telah bantu. Nanti akan dipasang di kawasan gelap seperti Leitimur Selatan, Telaga Kodok sampai dengan Air Ali, Air Low sampai ke Seri, Kudamati Atas. Semua tempat-tempat yang gelap akan kita isi,” ujarnya.

Walikota mengatakan, dalam waktu dekat lampu-lampu tersebut akan dipasang. Lampu sementara dalam proses pengiriman.”Barangnya sementara diproses, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, saya berharap barangnya bisa cepat datang sebelum pemilu,” katanya.

Dia juga menambahkan, bantuan lampu kepada Kota Ambon ini tidak ada kaitannya soal Pemilihan Presiden maupun pemilihan Legislatif pada 17 April mendatang. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *